Saturday, September 8, 2012

Cara Menghilangkan Komedo secara alami

Informasi Halaman :
Author : Alip Hadi Mujiono, Staf Pengajar TIK di SMP NU 02 Dukuhturi Kabupaten Tegal.
Judul Artikel : Cara Menghilangkan Komedo secara alami
URL : http://jejak-demo.blogspot.com/2012/09/cara-menghilangkan-komedo-secara-alami.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Asalberbagi.com | Baik wanita maupun Pria keduanya menginginkan wajah yang besih terhindar dari jerawat dan komedo . Namun tidak semua manusia memilik wajah yang bersih dari pengaruh komedo dan jerawat . Pada postingan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara Menghilangkan Komedo secara alami  agar anda mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara yang efektif pula .

Komedo merupakan  kotoran yang menyumbat pori pori kulit di pada wajah, bintik bintik kecil di sekitaran permukaan lapisan wajah yang timbul karena pengaruh cuaca debu dan penumpukan minyak yang banyak pada wajah dan juga bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati pada wajah .

Komedo secara umum definisikan menjadi  2 jenis , yaitu :

Komedo Blackhead. Komedo jenis ini bisa juga disebut komedo terbuka, karena terlihat begitu tampak di permukaan kulit wajah. Kalau sekilas di perhatikan, komedo jenis ini terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam atau berwarna hitam . Warna  kehitaman yang dihasilkanya disebabkan karena teroksidasi oleh pengaruh udara yang kotor.

Komedo Whitehead.komedo jenis  ini termasuk komedo sederhana  karena berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran atau lemak, hanya berupa benjolan  kecil pada lapisan bagian bawah kulit dan tidak terlalu jelas nampak. Komedo jenis ini biasa juga disebut juga komedo tertutup.

Beberapa Cara yang biasa dilakukan Untuk menghilangkan Komedo adalah sebagai berikut :

1.  Jangan  menggunakan kosmetik berbentuk krim atau semacamnya dan mengandung minyak karena  dapat mempercepat timbulnya  komedo.


2.   Berikan wajah Anda uap sekitar 2 hari sekali atau paling tidak seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas wadah yang berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah dan timbul keringat . Agar mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Dan , lalu  campurkan madu dan gula untuk melakukan scrubbing karena dengan cara ini mampu  menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.

3.  Gunakan lulur wajah untuk membuang sel kulit mati . Atau dengan cara Pengelupasan yang merupakan langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. hal ini dapat membantu menghilangkan sel  kulit mati yang menimbun di pori-pori kulit penyebab komedo dan jerawat.

4.  Bagi anda yang memiliki wajah yang berminyak , anda bisa mecoba menggunakan masker dari bahan tanah liat yang berguna mengurangi minyak di kulit. dan piilihlah masker yang tidak mengandung mint, peppermint / bahan penyebab iritasi pada kulit wajah lainnya . Disarankan Lebih baik gunakan bahan yang tak mengandung tambahan aroma.


5.  Menghilangkan Komedo dengan menggunakan Lidah buaya yaitu  dengan Cara , mematahkan beberapa batang atau daun lidah buaya kemudian oleskan lendirnya yang berwarna jernih tersebut ke seluruh permukaan wajah yang berkomedo. Saya pernah coba melkukanya dan hasilnya terbukti juga .

6. Membersihkan komedo dengan menggunakan Es batu dengan cara  mengoleskan atau menempelkan bongkahan es batu tersebut pada   area wajah yang ada terkena komedonya dan tahan sampai 10 menit.


7.  Dengan Kulit Jeruk  juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yaitu dengan cara kulit jeruk tersebut kita  beri sedikit air,lalu tempelkan pada daerah wajah yang terkena komedo , hal ini lebih efektif jika dilakukan sebelum tidur . Agar hasilnya maksimal, biarkan kulit jeruk tersebut menempel di Komedo sampai esok paginya .

8.   Komedo juga bisa dilenyapkan  dengan menggunakan Putih telur yaitu dengan cara mencampurkan sebutir putih telur dengan 1 sendok teh madu asli . Kemudian anda aduk lalu oleskan pada wajah .Tunggu hingga kering . Agar bekas kuning telur bisa hilang maka gunakan air hangat saat anda mencuci muka . Tips ini lebih baik digunakan sebelum tidur.

9.  Facial disalon merupakan salah satu cara yang sangat effektif untuk menghilangkan komedo di wajah secara tuntas. lakukan facial secara berkala dan setelah masa Menstruasi. hal Ini berguna untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar Sebasia saat masa menstruasi yang memproduksi minyak lebih banyak.


Demikianlah beberapa Tips yang dapat anda Lakukan untuk membasmi komedo anda . Postingan tentang Cara Menghilangkan Komedo secara alami  cukup sampai disini saja . Semoga pemaparan singkat saya diatas dapat membantu anda dan bermanfaat bagi anda . Terima kasih !



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.roomantik.com

0 comments:

Post a Comment