Saturday, September 8, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat

Informasi Halaman :
Author : Alip Hadi Mujiono, Staf Pengajar TIK di SMP NU 02 Dukuhturi Kabupaten Tegal.
Judul Artikel : Cara Menghilangkan Jerawat
URL : http://jejak-demo.blogspot.com/2012/09/cara-menghilangkan-jerawat.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!


Asalberbagi.com . Jerawat merupakan benjolan yang muncul dimuka atau wajah yang didalamnya terdapat lemak yang dapat membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik . Maka dari itu saya memberi beberap tips atau solusi tentang Cara Menghilangkan Jerawat secara alami dan Cara Menghilangkan Jerawat dengan menggunakan suplement atau obat obatan .

Kebanyakan orang yang sudah tidak tahan lagi terhadap jerawatnya malah mengambil jalan pintas yaitu menggunakan obat obatan atau suntikan pada wajah , namun hal semacam ini sangat tidak dianjurkan apabila tanpa ada saran dan resep obat dari dokter . 

Adapun hal lain yang dilakukan seseorang terutama para wanita yaitu dengan cara mengunjungi salon kecantikan dan melakukan beberapa proses yang membutuhkan banyak uang dan hasil yang memuaskan Tapi cara ini sangat dipertimbangkan untuk dilakukan bagi seseorang yang memiliki nilai ekonomis yang tidak memadai alias tidak punya cukup uang . Namun masih ada jalan lain atau cara maupun solusi yang lain yang lebih tepat yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dan tentunya tidak menguras isi dompet anda .

Cara Umum yang biasa dilakukan seseorang dan cara ini bertebaran di Internet yaitu dengan cara menggunakan bahan bahan di bawah ini  :

1. Kulit Jeruk & Lemon Kedua bahan diatas bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang sangat menjengkelkan. Cara membuatnya yaitu : tumbuk kulit jeruk sampai halus, campur sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat, biarkan hingga 10-15 menit lalu dibilas dengan air bersih .

2. Mentimun .Dengan buah kesukaan saya yang satu ini anda bisa melakukan menghilangkan jerawat anda dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan berfungsinya untuk memberikan efek segar  pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih. 

3. Madu .Dengan madu lebah asli andapun dapat menghilangkan jerawat . Dari berbagai hasil penelitian ilmiah, madu terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk mengobati  jerawat. Caranya oleskan madu pada kulit yang yang terkena jerawat, gunakan kapas ,diamkan 15 menit lalu bilas, lakukan setiap hari sampai jerawat mengering dan hilang

4. Pepaya Buah pepaya memiliki kandungan vitamin, tapi banyak orang yang kurang suka karena baunya yang kurang enak dihidung jika sudah terlalu matang.Saya juga termasuk orang yang tidak terlalu suka dengan baunya . Caranya blender pepaya secukupnya lalu oleskan pada wajah yang meradang biarkan selama 20 menit lalu bersihkan. 

5. Masker Kuning Telur .Kuning telur juga dapat anda jadikan sebagai bahan penghilang jerawat karena Telur mengandung banyak protein. Caranya yaitu ambil 1 butir telur (ayam kampung bagus) lalu buang putihnya sampai bersih kemudian ambil kuning telur dan kocok sampai halus lalu jadikan masker wajah, biarkan selama 30 menit kemudian bilas. Tapi terkadang banyak orang yang mual karena aromanya yang kurang sedap .


7. Jeruk nipis . Jeruk nipis berbeda dengan lemon . Jeruk nipis dapat juga anda gunakan untuk menghilangkan jerawat , saya sering menggunkan buah ini karena tersedia di warung makan pinggir jalan dan sehabis membeli makanan saya ambil sekitar 3 sampai 4 potongan yang telah disedikan (mumpung gratis) . Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk nipis Sangat mudah,yaitu campurkan jus/perasan jeruk nipis dengan air mawar kemudian oleskan di wajah. biarkan kira-kira 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Jeruk nipis Bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung citric acid. citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. lakukan ini dengan rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya.

8. Pasta Gigi Cara .Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi mungkin juga anda bisa mencobanya. Pasta gigi yang digunakan atau yang bisa kita pakai untuk mengobati jerawat adalah yang berbentuk pasta bukan jell. Dengan cara  mengoeskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Kemudian Biarkan sampai pagi hari , terus bersihkan pas mandi pagi .

9.Tomat .Cara Menghilangkan Jerawat Dengan buah Tomat juga bisa. Buah ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo hitam(blackheads). Caranya cukup mudah, Buah tomat dibelah jadi dua,kemudian di usap-usapkan kewajah yang berjerawat. Diamkan sampai 1jam kemudian bilas sampai bersih. Cara ini juga biasa saya lakukan . Awalnya saya melihat ibu saya menggunakan buah ini dan saya pun ikut ikutan dan ternya efeknya bagus juga .


Semua bahan yang tertera diatas sangat melimpah disekitar anda , Tinggal bagaimana anda berusaha dan terus berusaha serta di iringi do'a . Namun selain menggunakan bahan bahan diatas masih ada cara lain yang patut anda coba yaitu dengan cara mengkonsumsi vitamin , dan suplemen nutrisi kulit .

Demikianlah article yang membahas tentang Cara Menghilangkan Jerawat , semoga bisa bermanfaat buat anda dan membantu anda .




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.roomantik.com

0 comments:

Post a Comment